Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan

A. PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Indonesia
  • Pria/ Wanita
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Telah menyelesaikan pendidikan minimal S1 atau S2 dari dalam atau luar negeri dengan melampirkan Ijazah yang berasal dari:
  • Perguruan Tinggi Negeri
  • Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi Jurusan minimal B.
  • Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapatkan acknowledgement/ endorsement Bachelor S1/S2 dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI).
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.00).
  • Usia (per 1 April 2016)
a.       S1 : maksimal 29 tahun
b.      S2 : maksimal 32 tahun
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris
  • Tidak mempunyai saudara kandung dan/atau suami/ istri yang bekerja sebagai Pegawai atau Calon Pegawai Otoritas Jasa Keuangan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Otoritas Jasa Keuangan
  • Bersedia menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas dari perusahan/ instansi manapun
  • Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/ instansi manapun
  • Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum.
B. PERSYARATAN KHUSUS

NO
FAKULTAS/JURUSAN
PERSYARATAN KHUSUS
1
Akuntansi, Ekonomi/Ekonomika dan Bisnis (Ilmu Ekonomi, Ekonomika, Studi Pembangunan, Manajemen, Bisnis), Ekonomi Syariah, Sosial Ekonomi, dan Manajemen
Diutamakan memiliki pengalaman minimal 3 (tiga) tahun di bidang perkreditan (Account Officer/ Relationship Manager), treasury, audit internal dan kepatuhan di industri perbankan atau berpengalaman di kantor akuntan publik yang pernah melakukan audit laporan keuangan bank serta analisa ekonomi/ pasar keuangan dan industri jasa keuangan.
2
Informatika (Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi), dan Ilmu Komputer
Diutamakan memiliki pengalaman:
Ø minimal 2 (dua) tahun di bidang IT (pemrograman, infrastruktur IT, keamanan IT dll); dan/atau
Ø minimal 3 (tiga) tahun di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintahan/swasta; dan/atau
Ø minimal 3 (tiga) tahun di bidang perkreditan (Account Officer/ Relationship Manager), treasury, audit internal dan kepatuhan di industri perbankan atau berpengalaman di kantor akuntan publik yang pernah melakukan audit laporan keuangan bank serta analisa ekonomi/ pasar keuangan dan industri jasa keuangan.
3
Hukum
Diutamakan memiliki pengalaman:
Ø minimal 3 (tiga) tahun di bidang legal penyusunan dokumen/kontrak terkait pengadaan; dan/atau
Ø minimal 3 (tiga) tahun di industri jasa keuangan.
4
Pertanian/Agribisnis, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Arsitek, Teknik Mesin, Teknik Industri, Matematika, Statistik, Administrasi Niaga, Hubungan Internasional, dan Ilmu Komunikasi
Diutamakan memiliki pengalaman:
Ø minimal 3 (tiga) tahun di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintahan/swasta; dan/atau
Ø minimal 3 (tiga) tahun di bidang perkreditan (Account Officer/ Relationship Manager), treasury, audit internal dan kepatuhan di industri perbankan atau berpengalaman di kantor akuntan publik yang pernah melakukan audit laporan keuangan bank serta analisa ekonomi/ pasar keuangan dan industri jasa keuangan.

C. TATA CARA MELAMAR
  • Pelamar hanya dapat melamar via ONLINE melalui link DISINI
  • Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini.
    DOKUMEN YANG DISIAPKAN SEBELUM MENDAFTAR ONLINE :
  • Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
  • Ijazah S1/ S2 yang akan digunakan untuk melamar
  • Transkrip Nilai S1/ S2 yang akan digunakan untuk melamar
  • Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang relevan dengan kualifikasi yang dibutuhkan
  • Soft file Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
a.       Laki-laki : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan kemeja putih polos dan dasi serasi
b.      Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan kemeja putih polos dan blazer berwarna gelap (apabila berhijab, blazer harus tetap terlihat)
*) Dokumen di UPLOAD saat melakukan Registasi Online dengan format JPG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb.

D. KETENTUAN UMUM
  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali
  • Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar
  • Pelamar tidak diperkenankan hamil selama proses rekrutmen seleksi dan selama masa pendidikan
  • Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke OJK diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
  • Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web PPM Manajemen
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh PPM Manajemen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi OJK dan PPM Manajemen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh PPM Manajemen untuk mengikuti proses selanjutnya
  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM Manajemen
    Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Catatan :

    Lowongan Kerja OJK ditutup pada tanggal : 27 Maret 2016


Previous
Next Post »